Smart Detox Tips Mengusir Obesitas

Smart Detox Tips Mengusir Obesitas


Sebelum dia mengunjungi Anda, segera tutup ‘pintu rumah’ Anda. Kami beritahu 10 tip terbaik untuk mengusir obesitas.

Berhentilah makan sebelum merasa kenyang. Pernah mendengar kalimat tersebut? Ternyata ini adalah salah satu rumus penting untuk mencegah obesitas.

Camilan? Boleh saja. Buah dan sayuran adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Lagi-lagi olahraga. Berolahraga selama 30 menit per hari maksimal 5 kali seminggu akan menjaga sistem metabolisme tubuh Anda.

Gorengan? Lupakan saja, bung! Anda hanya akan berurusan dengan masalah. Lebih baik ganti dengan rebusan, kukusan atau panggang.

Anda sering ngemil karena stres? Kalau begitu, waktunya bersenang-senang. Saat stres mulai menampakkan diri, atur waktu untuk hangout dengan sahabat-sahabat Anda. Kegembiraan yang Anda rasakan saat berkumpul dengan para sahabat akan membantu Anda. Penelitian menunjukkan bahwa suasana hati yang senang dapat membantu menekan kadar stres.

TV dan makanan. Kebiasaan makan atau ngemil sambil menonton televisi merupakan salah satu penyebab menumpuknya lemak. Coba bawa hanya buah ke depan TV Anda.

Jalan kaki. Tak ada salahnya jalan kaki ke tempat-tempat yang tak terlalu jauh. Ini akan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga tidak sempat menumpuk. Para peneliti di Amerika menemukan bahwa negara bagian dengan penduduk yang suka berjalan kaki memiliki persentase penduduk dewasa yang terkena obesitas dalam jumalh yang sangat rendah.

Pilah-pilih minuman. Wine dalam jumlah tertentu –1 gelas– memang baik. Tapi tak semua minuman beralkohol itu memiliki manfaat bagi tubuh. Apalagi jika dalam jumlah berlebih. Saat masuk ke dalam tubuh, alkohol akan diubah menjadi trigliserin dan tersimpan di perut.

Ringan saja. Saat makan malam, hindari makanan yang berat dan dalam jumlah banyak. Ketika tidur Anda tak akan memerlukan banyak energi. Akibatnya, energi diubah menjadi lemak.

Makanan manis. Sebaiknya hindari saja yang satu ini, bung!



www.pelangsingsmartdetox.com


Leave a Reply