Smart Detox Tips : Mau Punya Bentuk Badan Ideal? Atur Dulu Pikiranmu

Smart Detox Tips : Mau Punya Bentuk Badan Ideal? Atur Dulu Pikiranmu

Bentuk dan berat badan yang ideal tentu sudah menjadi pilihan setiap orang. Tak hanya wanita, pria pun kini juga mulai memerhatikan penampilan mereka. Namun sayangnya, gaya hidup masa kini membuat pola makan serta aktivitas setiap orang menjadi berantakan.

Oleh karena itu, obesitas pun tak bisa dihindari lagi. Selama 10 tahun terakhir, obesitas pada pria dan wanita pun meningkat. Hal itu pun memicu timbulnya penyakit-penyakit pada tubuh, seperti jantung, diabetes, stroke, dan lainnya."Obesitas bukan lagi menjadi penjara bagi suatu penyakit, tetapi menjadi salah satu penyakit dan awal dari hampir seluruh penyakit regeneratif yang mematikan,"

jelas ketua Ikatan Dokter Indonesia, dr Zaenal Abidin, MH, pada sambutannya di acara Sepuluh Tahun lightHOUSE Indonesia. Seperti yang kita tahu, obesitas terjadi karena pola makan yang berantakan.

Diet memang menjadi cara utama jika kita menginginkan berat dan bentuk tubuh yang lebih ideal. Meski begitu, bagi sebagian orang, diet merupakan cara yang sangat susah untuk dilakukan. Sehingga tak jarang banyak orang yang terkadang gagal melakukan diet.

"Yang menyebabkan gagalnya diet: yang pertama adalah kontrol dirinya yang jelek, tipe kepribadiannya dominan sehingga susah untuk dikasih tahu, dan pengaruh sekeliling yang suka menawarkan atau memberikan makanan. Jadi internal dan eksternal dirinya yang membuat programnya jadi gampang gagal," imbuh founder klinik lightHOUSE, dr Grace Julio-Kahl. Hal tersebut sebenarnya dapat kita cegah dengan dua cara yang sangat mudah, yaitu keyakinan ingin memiliki tubuh yang ideal dan menahan nafsu makan yang berlebih.

Dengan menanamkan pola pikir seperti itu, maka akan dengan mudah kita menolak berbagai jenis makanan yang ada di depan mata.Menurut dr Grace, seseorang akan semakin susah untuk menurunkan berat badannya jika pikiran alam bawah sadarnya tidak mau untuk berhenti makan. Jadi akan percuma kita melakukan diet A atau diet B jika kita tidak imbangi juga dengan pikiran serta motivasi untuk memiliki bentuk dan berat badan yang lebih ideal.

www.pelangsingsmartdetox.com


Leave a Reply